Pemerintah Nigeria Belajar Aplikasi SIKS-NG di Pusdatin Kesos Kemensos RI

  • Pemerintah Nigeria Belajar Aplikasi SIKS-NG di Pusdatin Kesos Kemensos RI
  • Nigeria01
  • Nigeria02
  • Nigeria03
  • Nigeria04

Jakarta, 26 November 2019. Sebanyak 30 orang delegasi National Social Safety Net Co-ordinating Office (NASSCO) mewakili Pemerintah Nigeria bekerjasama dengan World Bank mengunjungi Kantor Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial (Pusdatin Kesos) Kementerian Sosial RI di Gedung Cawang Kencana Jakarta Timur.


Salah satu tujuan utama kunjungan delegasi ini yaitu untuk mempelajari Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial – Next Generation (SIKS-NG) yang dibangun oleh Pusdatin Kesos Kementerian Sosial sehingga dapat dicontoh dan bisa diterapkan dalam membangun sistem basis data terkait dengan kemiskinan dan bantuan Condional Cash Transferred kepada pupolasi target di Nigeria.


NASSCO merupakan  badan yang didirikan oleh Pemerintah Nigeria sedang mengembangkan sistem perlindungan sosial, membangun sistem basis data terkait dengan kemiskinan dan juga pelaksanaan bantuan Condional Cash Transferred kepada pupolasi target. NASSCO mengunjungi Indonesia tanggal 25-28 November 2019, pada hari pertama kunjungannya tanggal 25 November 2019 dilaksanakan di Kantor Kementerian Sosial Salemba Raya dengan acara pembahasan tentang program PKH dan BPNT.




Penulis :
Tim Dista

Bagikan :